Rabu, 22 Februari 2017

Wow! Desa Ini Adanya di Dalam Gua..Lengkap dengan Rumah, Sekolah, Lapangan Basket!



Sebuah desa yang bernama Desa Zhongdong di Provinsi Guizhou, China ini bukan desa biasa. Pasalnya desa ini terletak di dalam sebuah gua. Tak kurang ada sekitar 100 orang yang tinggal di Desa Zhongdong ini. Seperti dilansir dari Boredpanda, Desa Zhongdong ini juga terdpat berbagai bangunan seperti rumah-rumah warga, peternakan, sekolah, bahkan lapangan basket.

foto: Boredpanda

Terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, untuk mencapai Desa Zhongdong hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 1 jam. Namun tampaknya pemerintah setempat tidak setuju dengan keberadaan desa ini pasalnya pemerintah setempat menyatakan "China bukanlah masyarakat manusia gua." Dan akhirnya sekolah di desa ini ditutup pada tahun 2008. Akibatnya, anak-anak harus berjalan kaki selama 2 jam setiap pagi dan sore untuk menempuh pendidikan di sekolah lain.

foto: Boredpanda

Akibat akses jalan yang susah tersebut, masyarakat desa juga harus berjuang untuk bertahan hidup. Para tetua melobi pemerintah untuk membangun akses jalan ke desa mereka agar perekonomian meningkat. Setelah beberapa lama akhirnya ada juga titik temu antara pemerintah setempat dengan penduduk desa. Dimana kini jalan akses sudah dibangun dan desa tersebut sudah menjadi salah satu objek wisata.

foto: Boredpanda

Selain itu, ada beberapa penduduk desa yang bersedia untuk pindah ke tempat yang lebih baik di luar gua. Juga anak-anak mereka kini diberikan penginapan dekat sekolah dan pulang seminggu sekali atau selama musim liburan untuk mengunjungi keluarganya yang ada di dalam gua di Desa Zhongdong.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Wow! Desa Ini Adanya di Dalam Gua..Lengkap dengan Rumah, Sekolah, Lapangan Basket! . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelWow! Desa Ini Adanya di Dalam Gua..Lengkap dengan Rumah, Sekolah, Lapangan Basket! ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com