Minggu, 12 Februari 2017

Masih Ingat 5 Hewan Yang Tidak Bisa Mati Ini? No 4 Mati Kemarin


Seperti yang kita ketahui, Mahluk hidup memiliki siklus hidup yang berbeda-beda, namun dari perbedaan tersebut kesemuanya memiliki sifat sama, yaitu bisa mati pada akhir siklus nya. Namun tahukah kamu, ada beberapa jenis bewan berikut ini yang ternyata tidak bisa mati dalam siklus alaminya?

 

Penasaran apasaja hewan tersebut? Yuk simak pembahasan berikut ini:

1. Targidrate

Sumber: ntvmcom.tr

 

Merupakan hewan kategori mikroskoptik karena ukurannya yang sangat kecil, dan untuk melihatnya dengan jelas, butuh bantuan mikroskop. Hewan ini disebut sebagai hewan yang mampu beradaptasi dengan sempurna. Hewan immortal yang sekilas mirip boneka tapir ini ternyata memiliki keistimewaan tak bisa mati karena kemampuannya beradaptasi. Ia bisa hidup pada cuaca ekstrim walau sebenarnya habitat aslinya adalah di air.

2. Hydra

Sumber: mr.wahids blog

 

Hewan yang namanya menjadi icon salah satu film Avanger yang dikenal dengan nama hydra ternyata juga tidak bisa mati. hydra terkenal dengan kemampuan regenerasinya. Hewan yang termasuk kedalam golongan invertebrata ini berbeda dari hewan lain bersel banyak. Mungkin hal tersebut yang menyebabkan hydra tidak bisa mati.

 

3. Immortal Jelyfish

Sumber : myquestinth.com

 

Jika kita membayangkan ubur-ubur atau yang lebih dikenal dengan nama jelyfish, mungkin yang terbayang pertama kali adalah hewan lembek yang lemah. Namun jangan salah, hewan ini ternyata memiliki kekuatan khusis yaitu tidak bisa mati. Ia akan kembali ke fase anak-anak setelah melewati fase dewasa. Begitu terus sehingga banyak yang menyebut hewan ini merupakan hewan abadi.

 

4. Lungfish

Sumber: klikseru.com

 

Ikan Lungfish (Neoceratodus forsteri) merupakan ikan yang memiliki paru-paru primitif tunggal yang menjadikan mereka mampu menghirup oksigen secara langsung. Ikan ini kabarnya dapat hidup hingga 100 tahun, tahukah kamu bahwa ternyata ikan ini mampu bertahan hidup hingga 6 bulan dalam tanah tanpa air?

 

Bukti bahwa ikan ini mampu hidup dalam jangka waktu adalah adanya ikan ini di Shedd Aquarium, Chicago, Amerika Serikat. Ikan ini telah hidup sekak tahun 1933. Namun beberapa hari lalu ikan ini terpaksa disuntik mati karena telah menunjukkan kegagalan organ tubuhnya hinga nafsu makannya hilang.

 

5. Tree Weta

Sumber: flickr

 

Hewan mirip belalang ini termasuk golongan serangga yang tak bisa mati. Mengapa? Karena Tree Weta memiliki kemampuan menyesuaikan diri yang sangat baik. Ternyata kekuatan tersebut bukanlah isapan jempol belaka, karena memang dalam darah binatang ini terdapat protein anti beku.

Walaupun dari bagian luar terlihat telah mati, namun otak dan jantungnya tetap hidup, dan ketika suhu telah normal, Tree Weta akan hidup dan kembali beraktifitas normal.

 

Nah itu dia beberapa hewan yang diklaim tidak bisa mati. Namun yang namanya mahluk hidup pasti mati karena banyak sebab. Semoga artikel ini bermanfaat.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Masih Ingat 5 Hewan Yang Tidak Bisa Mati Ini? No 4 Mati Kemarin . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelMasih Ingat 5 Hewan Yang Tidak Bisa Mati Ini? No 4 Mati Kemarin ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com