Jumat, 10 Februari 2017

Cara Flash Hp Android Dengan PC Atau Tanpa PC.

Flashing dalam dunia handphone bagaikan instal ulang pada laptop atau komputer. Didalam handphone terdapat hardware dan tentunya hardware akan bekerja jika dilengkapi dengan software. Jadi itulah yang dinamakan flashing.


Disini android kuma akan menjelaskan tentang cara flash hp android. Biasanya flash atau instal ulang android dilakukan karena android dalam keadaan bootloop. Tapi sebelum membahas lebih lanjut tentang flashing. Sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab- penyebab yang membuat hp android kamu bootloop.

Penyebab HP Android Bootloop.

Bootloop bisa terjadi karena kesalahan proses rooting atau gagal root HP android.Adanya virus di hp android yang mungkin di bawa oleh aplikasi pihak ketiga.Merubah file sistem UI.Dan masih banyak lagi penyebab HP android bootloop.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk flash hp android yaitu dengan menggunakan PC dan tanpa PC. Tergantung jenis hp android tersebut. Karena tidak semua android bisa melakunan flashing secara langsung. Baiklah dibawah ini adalah cara flash / instal ulang HP android dengam PC dan tanpa PC :

Cara Flash HP Android

Cara Flash HP Android Dengan PC.

Untuk melakukan flash / instal ulang android dengan PC anda harus mengunduh aplikasi pendukung seperti: MTK Driver USB , firmware / Custom ROM yang sesuai dengan tipe hp android anda, dan SP-flash tool (aplikasi ini berguna untuk membuka direktori yang ada di hp android lewat komputer). Baiklah berikut ini adalah langkah - langkahnya:

Instal terlebih dahulu MTK Driver nya, cari file yang berformat exe didalam folder driver. Kemudian extarct firmware dan Extract juga SP-flash tool nya.Pastikan baterai hp android minimal 60% untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.Jalankan SP-flash toolnya, lalu klik di scatter loading dan isi dengan scatter firmware yang sudah anda download tadi. Untuk mencari scatter firmware silahkan cari di folder firmware yang sudah anda extract.

Pastikan semuanya tercentang.Setelah itu klik download only, kalau tidak bisa coba firmware upgrade.Sambungkan hp kamu ke PC, sambil tekan volume bawah atau atas.Kalau android sudah tersambung ke PC maka akan mulai prosesnya yang bewarna kuning, dan tunggu sampai selesai keluar lingkaran hijau OK.Setelah itu copot baterai hp android kemudian hidupkan hp androidnya.

Cara Flash HP Android Tanpa PC.

Untuk melakukan Flash atau instal ulang HP android tanpa PC. Anda juga harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi pendukungnya seperti : aplikasi recovery data (clock work mod), dan juga firmware yang sesuai dengan hp kamu. Selanjutnya simpan semua aplikasi tadi di memori eksternal ( micro SD). Setelah semuanya siap mari lakukan langkah - langkah berikut:

Siapkan firmware / custom ROM yang akan di flashing, firmware bisa kamu download di internet.Setelah file custom siap, pindahkan ke memori eksternal ( micro SD ). Jangan lupa buat folder penyimpanan di memori eksternal ( micro SD) untuk file tersebut.Matikan HP android kamu, setelah itu masuk kemenu recovery mode.Backup terlebih dahulu custom ROM yang sudah ada sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk berjaga - jaga bila terjadi kesalahan saat flash.Setelah proses backup selesai langkah selanjutnya pilih wipe data atau factory reset, lalu pilih yes wipe all data.Setelah itu pilih wipe chace parition. Dan kemudian pilih wipe device chace lalu pilih yes. Cara - cara ini untuk menghapus ROM yang sudah ada di android.Setelah proses tersebut selesai. Langkah selanjutnya pilih instal zip from SD card lalu pilh firmware yang sudah anda download tadi.Tunggu prosesnya sampai selesai. Sampai muncul pemberitahuan "succes" dan proses flashing telah berhasil kamu lakukan. Setelah itu pilih reboot system now.

Itulah beberapa cara tentang melakukan flashing yang bisa kami sampaikan. Jika artikel ini bermanfaat boleh anda share . Semoga bisa membantu dalam mengatasi segala masalah yang dihadapi android (software). Terima kasih sudah membaca. .

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Cara Flash Hp Android Dengan PC Atau Tanpa PC. . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelCara Flash Hp Android Dengan PC Atau Tanpa PC. ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com