Senin, 27 Februari 2017

7 Aplikasi Terbaik dan Gratis Untuk Mempercepat Koneksi Internet di Android

Aplikasi terbaik dan gratis untuk mempercepat koneksi internet di Android. Internet kini menjadi salah satu kewajiban bagi pengguna smartphone khususnya Android, pasalnya smartphone tanpa koneksi internet bagaikan mayat hidup. Bagaimana tidak, sebab hampir semua akses pada smartphone membutuhkan koneksi internet untuk dapat melakukan komunikasi, kecuali kamu hanya menggunakan untuk SMS dan menelpon saja. Jika kamu memiliki smartphone canggih hanya untuk SMS dan menelpon, HP jadul juga bisa demikian, bukan?


Maka dari itu, hampir tidak mungkin kalau pengguna smartphone tidak membutuhkan koneksi internet. Dengan internet kita menjadi lebih mudah dan hemat dalam berkomunikasi dengan orang lain karena cukup memakai paket data atau kuota bulanan kita sudah dapat terhubung dengan orang lain dengan memanfaatkan aplikasi pesan singkat seperti BBM, Massenger, WhatsApp, dan lain sebagainya untuk melakukan komunikasi. Dibandingkan dengan SMS, tentu pesan singkat seperti diatas jauh lebih hemat dan praktis.

Selain sebagai media komunikasi, internet juga sebagai media informasi yang sangat cepat. Jika kita membutuhkan informasi apapun hampir di internet kita mendapatkannya, cukup melakukan browsing di internet dan menuliskan kata kunci yang kita inginkan maka kita akan menemukannya. Untuk melakukan aktivitas internet, banyak orang yang rela menghabiskan kuota setiap harinya. Namun, untuk para pengguna internet tentu habisnya sebuah kuota tidak menjadi masalah karena masih bisa dibeli lagi.

Yang menjadi masalah bagi pengguna internet yang kerap dialami adalah koneksi internet yang lemot atau lambat. Tidak dipungkiri lagi, bahwa memang kecepetan koneksi internet di Indonesia terkenal dengan lemotnya, pasalnya Indonesia berada di urutan belakang dalam hal kecepatan koneksi internet di dunia. Meskipun kini sudah tersedia teknologi jaringan 3G/4G yang memungkinkan untuk mempunyai akses internet cepat, namun terkadang juga tetap sama saja sering mengalami lemot dalam akses internet.

Sebagai pengguna smartphone Android, kita diuntungkan dengan banyaknya berbagai macam aplikasi yang membantu penggunanya. Untuk mengatasi koneksi internet yang lemot atau lamban, kita bisa memanfaatkan aplikasi Android yang dipercaya dapat meningkatkan kecepatan internet. Apakah saja aplikasi itu? Berikut, aplikasi Android yang dapat membantu memaksimalkan kecepatan Internet kamu.

1. Internet Speed Master

Internet Speed Master
Aplikasi untuk meningkatkan kecepatan internet di Android yang pertama adalah Internet Speed Master. Aplikasi ini dilengkapi kemampuan untuk menguasai jaringan yang dirancang dan di optimalkan untuk pengguna HP Android yang sudah di root namun untuk pengguna HP Android tanpa root juga bisa menggunakan aplikasi ini tapi secara kinerja kurang optimal. Internet Speed Master bekerja dengan cara mengubah sistem dalam file untuk meningkatkan konfigurasi TCP/IP Config.

Menariknya aplikasi ini dapat digunakan hampir untuk semua ROM serta versi Android yang jadul. Perlu diketahui juga, aplikasi ini bekerja atau tidaknya tergantung dari provider yang kamu gunakan.

2. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer
Internet Booster & Optimizer merupakan salah satu aplikasi Android untuk mempercepat koneksi internet yang sudah diuji dan sudah banyak digunakan oleh orang di dunia. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang suka menjelajah internet menggunakan browser, karena memang aplikasi ini dioptimalkan khusus untuk browser. Seperti yang dijelaskan pada deskripsi aplikasi ini, bahwa kecepatan internet memang sangat ditentukan oleh layanan service provider, tetapi penyebab lambatnya internet juga dipengaruhi oleh faktor lain.

Disitulah aplikasi ini akan berperan untuk meningkatkan kecepatan internet yang disebabkan oleh faktor lain tersebut. Sebenarnya cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, dimana aplikasi ini akan melakukan serangkaian tugas otomatis untuk mempercepat koneksi internet terutama pada browser. Selain itu, aplikasi ini juga akan secara otomatis membersihkan sampah pada memori cache, membersihkan RAM dan membersihkan saluran DNS yang diduga sebagai penyebab lambatnya koneksi internet.

3. Free Internet Speed Booster

Free Internet Speed Booster
Aplikasi terbaik untuk mempercepat koneksi internet yang ketiga adalah Free Internet Speed Booster. Aplikasi ini wajib untuk kamu coba install apabila kecepatan internet yang kamu gunakan lambat padaa sat menggunakan jaringan seluler atau Wi-Fi. Free Internet Speed Booster mampu meningkatkan kecepatan internet hingga 40-80% berdasarkan pada perangkat dan provider yang digunakan. Aplikasi ini memiliki fungsi tidak jauh berbeda dengan Internet Booster & Optimize yaitu sama-sama berfungi membersihkan cache DNS.

Selain itu, Free Internet Speed Booster juga berfungsi untuk menghentikan tugas latar belakang yang sudah tidak digunakan lagi sehingga dapat meningkatkan bandwith yang tersedia. Dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Aplikasi Free Internet Speed Booster bekerja sempurna pada semua ponsel dan tablet Android. Aplikasi ini juga tidak memerlukan hak akses root.

4. Network Speed Booster

Network Speed Booster
Seperti namanya Network Speed Booster yang dapat disimpulkan sebagai aplikasi untuk meningkatkan kecepatan pada jaringan atau sinyal. Salah satu hal yang paling mempengaruhi kecepatan internet adalah sinyal, jika sinyal pada jaringan sedikit atau lemah tentu kita akan kesulitan untuk mendapatkan jaringan yang terbaik untuk mengakses internet. Nah, aplikasi ini sangat berguna sekali bagi kamu yang mengalami masalah tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga akan bekerja memindai aplikasi latar belakang yang menggunakan internet yang sudah tidak dipakai lagi dan secara otomatis aplikasi ini akan menonaktifkan semua aplikasi latar belakang yang menggunakan internet tersebut.

5. Neumob - Internet Booster

Neumob - Internet Booster
Aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android berikutnya adalah Neumob - Internet Booster. Jika mempunyai masalah pada koneksi internet yang kurang bersahabat, aplikasi ini cocok sekali bagi kamu yang menginginkan kecepatan internet yang stabil. Neumob - Internet Booster akan berjalan dengan baik dan mendukung jaringan internet yang menggunakan Wi-Fi dan jaringan seluler (2G, 3G, 4G) tanpa perlu root. Aplikasi ini terbilang sangat modern karena dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti VPN.

Dimana fitur VPN tersebut dapat berguna sekali untuk melindungi data dari serangan para peretas yang menyerang melalui jaringan internet. Selain itu, aplikasi ini juga mampu membuka situs yang diblokir, bagaimana hebat bukan?

6. Internet Booster Optimizer

Internet Booster Optimizer
Memang mempercepat koneksi internet menggunakan aplikasi pendukung hasilnya tidak terlalu signifikan, namun setidaknya aplikasi-aplikasi ini dapat membantu meningkatkan koneksi internet setidaknya beberapa persen dari biasanya. Aplikasi berikutnya yang bisa kamu cicipi untuk meningkatkan koneksi internet kamu adalah Internet Booster Optimizer. Tools atau alat yang dikembangkan oleh developer Whatstools ini memiliki ukuran yang cukup kecil sekitar 4 MB.

Dengan ukuran yang cukup kecil, tentu aplikasi ini memiliki performa yang sangat ringan saat dijalankan. Internet Booster Optimizer dapat meningkatkan koneksi internet pada jaringan internet LTE, 3G atau WiFi. Selain dapat langsung di install tanpa root, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play.

7. Turbo VPN

Turbo VPN
Aplikasi ini memang tidak termasuk aplikasi untuk mempercepat koneksi internet, tapi sengaja saya masukkan karena saya sudah mencobanya sendiri. Aplikasi ini adalah termasuk aplikasi VPN yang berarti aplikasi yang dikhususkan untuk menggunakan proxy luar negeri selain negara kita Indonesia. Sering kali terjadi kasus pada WiFi speedy yang mengalami error pada DNS, setelah saya mencoba aplikasi VPN ini masalah tersebut menjadi teratasi dan koneksi internet pun meningkat dan menjadi lebih stabil dari biasanya.

Selain digunakan pada jaringan WiFi, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan pada jaringan seluler. Jika kamu tidak percaya atau ragu, kamu bisa mencobanya sendiri. Dengan menggunakan aplikasi VPN, tentu kamu juga bisa membuka situs yang diblokir dan melindungi data kamu ketika menggunakan WiFi publik.

Baca juga:
Perlu saya perjelas lagi, bahwa aplikasi diatas tidak menjamin koneksi internet yang kamu gunakan menjadi 100% ngebut secara signifikan. Tetapi, aplikasi diatas mampu memaksimalkan koneksi internet kamu saja, karena memang kecepatan internet dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya provider, cuaca, tempat tinggal, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang sudah paham, silahkan menikmati aplikasinya! Jangan lupa untuk me-review aplikasi tersebut di komentar ya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel 7 Aplikasi Terbaik dan Gratis Untuk Mempercepat Koneksi Internet di Android. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel7 Aplikasi Terbaik dan Gratis Untuk Mempercepat Koneksi Internet di Androidini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com