Senin, 27 Februari 2017

5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root dan Root


Aplikasi perekam layar Android terbaik tanpa root dan root. Merekam aktivitas layar pada Android kini sudah bisa dilakukan dengan adanya bantuan aplikasi khusus untuk merekam layar Android. Dahulu kita hanya mengetahui yang hanya bisa merekam aktivitas layar adalah platform PC, namun karena berkembangnya teknologi yang cukup pesat apalagi perkembangan smartphone membuat banyak developer tertarik membuat aplikasi untuk pengguna smartphone khususnya Android.

Untuk dapat merekam aktivitas layar pada HP Android kita bisa menginstall aplikasi jenis screen recording yang tersedia banyak di Google Play, dari banyaknya aplikasi screen recording yang ada di Google Play terkadang kita bingung untuk memilih aplikasi untuk merekam layar yang terbaik serta ringan untuk digunakan pada HP Android yang kita miliki. Biasanya aplikasi perekam aktivitas pada Android memiliki dua jenis yaitu tanpa root dan membutuhkan hak akses root.

Bagi pengguna HP Android yang belum melakukan root atau HPnya tidak ingin di root tentu mereka akan mencari aplikasi perekam layar Android yang tanpa root dan sedangkan untuk yang pengguna Android yang sudah di root mereka bisa memilih aplikasi manapun untuk diinstall. Kelebihan dari aplikasi untuk merekam layar Android yang membutuhkan hak akses root adalah lebih powerfull karena memiliki banyak fitur dibandingkan aplikasi perekam layar tanpa root.

Nah sebelumnya saya telah membahas artikel mengenai cara merekam layar Android video tanpa root. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan informasi tentang kumpulan aplikasi perekam layar Android terbaik tanpa root dan root yang dapat kamu coba. Bagaimana tertarik menyimak aplikasi apa saja yang bagus untuk merekam aktivitas layar pada Android? Baiklah, berikut aplikasi perekam layar Android terbaik.

1. SCR Screen Recorder

SCR Screen Recorder
Aplikasi untuk merekam layar HP Android yang pertama adalah SCR Screen Recorder. Kenapa saya memasukkan aplikasi ini di bagian daftar yang pertama? Karena menurut saya aplikasi ini memang sangat recomended sekali. Aplikasi ini memiliki dua jenis tanpa root dan membutuhkan root, dimana aplikasi yang membutuhkan root ini memiliki fitur bisa merekam internal audio dalam smartphone, jadi jika kamu bermain game maka aplikasi ini hanya berfokus merekam gamplay dan audio pada game.

Berbeda dengan yang tidak membutuhkan hak akses root, meskipun bisa merekam audio namun audio tersebut hanya microphone yaitu suara luar atau disekitar dapat terekam saat proses melakukan perekaman. Minimal untuk menggunakan aplikasi SCR Screen Recorder tanpa root, HP kamu harus berada dalam versi Android Lollipop.

Namun sayangnya aplikasi ini tidak tersedia secara resmi di Google Play, sebenarnya aplikasi ini dulu tersedia tapi entah kenapa aplikasi ini di keluarkan dari Google Play. Tetapi kamu bisa mengunduhnya secara resmi di website aplikasi SCR Screen Recorder.

2. AZ Screen Recorder - No Root

AZ Screen Recorder - No Root
Pengalaman saya menggunakan AZ Screen Recorder - No Root untuk merekam aktivitas layar ini cukup bagus karena selain aplikasi ini gratis, aplikasi ini juga tidak membutuhkan hak akses root tapi untuk dapat menggunakan aplikasi persyaratannya adalah HP kamu minimal berada di sistem operasi Android Loillpop. Saat menggunakan aplikasi ini terbilang cukup ringan, fitur yang di tawarkan aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi berbayar lainnya.

Menariknya lagi aplikasi ini bebas iklan dan tanpa watermark meskipun aplikasi ini gratisan, biasanya aplikasi gratisan terdapat iklan yang terbilang cukup menggangu serta terdapat logo watermark pada video yang nanti dihasilkan. Kualitas rekaman video yang dihasilkan juga bagus sebab aplikasi ini didukung fitur FullHD dan QHD.

3. Lollipop Screen Recorder

AZ Screen Recorder - No Root
Sesuai dengan namanya, aplikasi untuk merekam layar Android ini mengharuskan smartphone yang kamu miliki menggunakan sistem operasi Android Lollipop jika ingin menggunakan aplikasi ini tanpa root. Lollipop Screen Recorder ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu sekitar 3 MB, berbagai fitur juga tidak kalah meskipun aplikasi ini juga gratis untuk diunduh.

Fitur yang bisa kamu nikmati diantaranya dapat menyimpan hasil rekaman video ke memori SDCard, Rekam pada resolusi layar penuh, Rekaman awal delay, Set resolusi, orientasi, dan bitrate, Berhenti merekam pada saat layar off, dan lain masih banyak lagi.

4. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder
Aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas layar Android berikutnya adalah ADV Screen Recorder. Aplikasi ini memiliki banyak review positif dari pengguna saat menjalankan aplikasi ini pada perangkat mereka, hal ini terbukti karena memang kualitas aplikasi ini sangat bagus dan tidak diragukan lagi. Memang persyaratan untuk menggunakan aplikasi perekam layar tanpa root ini biasanya diharuskan HP berada pada sistem operasi Android Lollipop. ADV Screen Recorder juga memiliki persyaran seperti itu untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

Fitur yang menarik pada aplikasi ini adalah pengguna dapat mencoret-coret layar pada saat melakukan proses perekaman sehingga aplikasi ini cocok bagi kamu yang sedang ingin merekam sebuah tutorial pada smartphone. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya yang bisa kamu coba.

5. Screen Recorder

Screen Recorder
Sebagai aplikasi perekam layar HP Android penutup adalah Screen Recorder. Aplikasi ini sudah pernah saya coba dan hasilnya tidak terlalu buruk karena saya memakai yang versi Pro, dimana dalam versi pro ini memiliki fitur yang lebih lengkap daripada yang versi free. Untuk yang versi free kita dibatasi seperti tidak bisa menggunakan fitur merekam suara dan banner selama proses perekaman. Aplikasi ini dapat dijalankan pada perangkat dengan sistem Android 5.0 Lollipop keatas tanpa memerlukan rooting.

Fitur menarik pada aplikasi ini adalah kita juga dapat mencoret-coret layar pada saat melakukan proses perekaman serta dapat merekam wajah pengguna layaknya seperti sedang melakukan video call. Nah untuk mengetahui fitur lainnya, kamu bisa mencoba menginstall aplikasi yang satu ini.

Baca juga:
Itulah daftar atau kumpulan aplikasi perekam layar Android terbaik tanpa root dan root yang dapat saya sampaikan. Jika sobat mempunyai rekomendasi aplikasi untuk merekam aktivitas layar terbaik lainnya, kamu bisa memberikan pendapat kamu di kolom komentar. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat...!!!

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root dan Root. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root dan Rootini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com