Sabtu, 25 Februari 2017

D’Academy Stop Permanen, Dewi Persik Bakal…



Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi kepada program pencarian bakat D’Academy 4 yang ditayangkan di Indosiar. KPI akan menghentikan siaran D’Academy 4 pada 27–28 Februari.
Namun, keputusan itu baru bisa dijalankan jika Indosiar menyetujuinya. KPI memberi Indosiar waktu tiga hari untuk mengonfirmasi keputusan tersebut.
Menurut Komisioner KPI Bidang Pengawasan Isi Siaran Dewi Setyarini, hingga kini belum ada tanggapan dari Indosiar.
”Kalau Indosiar keberatan, kami akan menggelar rapat pleno lagi untuk memutuskan tindakan selanjutnya. Tapi, kalau Indosiar menyetujui, pemberhentian penayangan itu akan berlaku,” jelas Dewi.
Kontes pencarian penyanyi dangdut itu mendapat sorotan publik setelah tayangan pada 14 Februari lalu. Saat itu, terjadi perdebatan antara juri Dewi Perssik dan Nassar.
Dalam siaran langsung tersebut, keduanya saling melontarkan kata-kata kasar yang masuk kategori pelanggaran berat KPI. ”Dua hari setelah siaran itu, ada sekitar 291 aduan dari masyarakat yang masuk ke KPI,” ungkap Dewi.
Masalah tersebut melanggar beberapa aturan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.
Salah satunya pasal 24 tentang pelarangan menampilkan ungkapan kasar dan makian, baik secara verbal maupun nonverbal. KPI khawatir hal itu ditiru penonton, terutama anak-anak di bawah 18 tahun.
KPI telah memanggil pihak Indosiar untuk memberikan klarifikasi pada Jumat (17/2). Lalu, Senin (20/2) mereka mengadakan rapat pleno yang memutuskan penghentian siaran.
Dengan ancaman skors tersebut, KPI berharap Indosiar melakukan introspeksi. Dewi menilai bahwa acara tersebut terlalu banyak memuat percakapan antara juri dan presenter. Karena itu, esensi acara pencarian bakat dangdut malah hilang.
”Kami berharap mereka bisa menjaga porsi bicara dan etika masing-masing,” jelas Dewi.
Dewi Perssik, di sisi lain, legawa jika tayangan D’Academy benar-benar dihentikan sementara. ”Nggak apa-apa. Introspeksi aja buat semua,” ucapnya kemarin.
”Buat aku, intinya yang terjadi ini adalah pembelajaran buat semuanya. Bukan hanya buat aku,” lanjut penyanyi yang akrab disapa Depe itu.
Saat ini, dia dan Nassar sudah berbaikan. Namun, hal tersebut malah menguatkan dugaan bahwa kejadian itu diskenario alias setting-an.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel D’Academy Stop Permanen, Dewi Persik Bakal…. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelD’Academy Stop Permanen, Dewi Persik Bakal…ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com