Selasa, 07 Maret 2017

Percayalah, Ini Bukan Di Luar Negeri, Ini Asli di Lombok



  Semakin jauh meniggalkan kampung halaman, semakin jelas setiap sudutnya. Setiap hal yang saya amati di negeri asing mengingatkan saya tentang masalah-masalah dan kelebihan yang dimiliki tanah tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Saya menyebut phenomena ini effect rindu. Effek rindu ini semakin kuat apalagi jika bertemu dengan orang asing yang bisa berbicara Bahasa Indonesia dengan baik dan pernah menjejakkan kakinya di Pulau Lombok, saya bahkan bisa mengingat bau garam pantai yang ia sebutkan.
Setelah kembali dari rantauan pun, effect rindu juga terjadi. Efek kedua ini menyadarkan saya bahwa di Pulau Lombok ada banyak hal yang bisa membantu saya mengobati rindu akan tempat-tempat yang pernah saya baca atau kunjungi di beberapa negara. Sekali lagi ini di Lombok bukan di luar negeri, kawan!

1. Ini Cemare Siu, bukan taman bunga musim semi di negeri empat musim




cemare-siu-gunung-rinjani-lombok
Cemare Siu, Lombok. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
Bluebells Forest, UK, photo by OuZepo
Bluebells Forest, UK, photo by OuZepo

Cemare Siu terletak di kawasan Taman Nasional Rinjani, terhampar di sepanjang Bukit Penyesalan. Keindahan hutan ini sering diabaikan pendaki karena kelelahan.

2. Ini di Gili Petagan bukan di Amazon




gili-petagan-lombok
Gili Petagan, Lombok. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
amazon-photo-by-20minutos-es
Amazon, photo by 20minutos.es

Gili Petagan terletak di ujung timur Pulau Lombok. Hamparan hutan mangrove yang luas di tengah laut membentuk mangrove isle yang membuatnya tampak sama seperti sungai.

3. Ini di Gili Sunut, bukan di  Afrika




Gili Sunut Lombok Timur. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
Gili Sunut Lombok Timur. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
savvana-di-afrika
Savvana di Afrika. Photo by pinimg.com

Dulu gili ini berpenghuni tapi karena alasan pariwisata penduduknya dipindahkan ke pulau utama. Sekarang pulau ini kosong telah diganti dengan pohon dan padang rumput yang menghijau pada musim hujan dan terlihat seperti padang di Afrika pada musim kemarau.
4.  Ini di Gili Nanggu bukan di Great Barrier Reefs, Australia



gili-nanggu-photo-by-loetfi-ono
Gili Nanggu, photo by Loetfi Ono
great-barrier-reef-photo-by-giles-winstanley
Great Barrier Reef, photo by Giles Winstanley

Gili Nanggu tempat wajib yang harus dikunjungi khususnya untuk kamu pencinta dunia bawah laut. Kehidupan karang yang sehat menjadikan tempat ini sebagai tempat favorite untuk kegiatan snorkeling. Wisatawan biasanya membawa roti untuk memberi makan ikan-ikan warna warni di laut. Gili ini terletak di daerah Sekotong yang merupakan bagian dari kabupaten Lombok Barat.

5. Ini di Lembah Sembalun bukan di Sacred Valley di Peru




lembah-sembalun-lombok
Lembah Sembalun, Lombok. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
sacred-valley-peru-photo-by-wall-devil
Sacred Valley, Peru, photo by wall devil

Saat melihat lembah ini mungkin tidak terpikir kalau tempat ini di Pulau Lombok. Lembah Sembalun terletak di bawah kaki Gunung Rinjani.Lembah Sembalun juga dikelilingi deretan bukit dengan ketinggian 1,000-2,300mdp. Deretan bukit ini sangat mirip dengan wajah Sacred Valley. Sedangkan tanah perkebunan dan pertanian yang memenuhi lembah ini terlihat seperti karpet hijau dari puncak bukit.

6. Ini di Gili Lontar bukan di Maldive




Gili Lontar Lombok Timur. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
Gili Lontar Lombok Timur. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
Gili Lontar Lombok Timur. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
Gili Lontar Lombok Timur. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id

Gili Lontar memiliki pasir yang halus seperti pasir putih di Maldives. Jika menginjakkan kaki di pantai ini, kakimu akan tenggelam karena pasirnya lembut seperti lumpur.

7. Ini Danau Segara Anak di Taman National Rinjani bukan Voss Lake di Norwagia.




danau-segara-anak-rinjani-lombok
Danau Segara Anak, Gunung Rinjani Lombok. Photo by ziadahsjournal.blogspot.co.id
voss-lake-emile-hussell
Voss Lake, Emile Hussell

Segara Anak adalah satu-satunya danau yang ada di Pulau Lombok. Terletak di janung tengah lingkaran gunung Rinjani dan melingkari Gunung Samalas.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Percayalah, Ini Bukan Di Luar Negeri, Ini Asli di Lombok. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Percayalah, Ini Bukan Di Luar Negeri, Ini Asli di Lombokini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com