Rabu, 15 Maret 2017

7 Karya Lukisan Optik Ini Bisa Memanipulasi Mata Siapapun yang Melihatnya!


Edited By Admin
Halo manteman! Beberapa hari yang lalu YuKepo.com membahas tentang foto-foto ilusi yang bisa memusingkan mata kalian. Sekarang ada 7 karya lukisan optik yang bisa bikin kamu ngeliat berulang-ulang kali buat memastikan. Lukisan-lukisan ini diciptakan oleh seniman asal Kanada bernama Robert Gonsalves yang telah menghabiskan puluhan tahun untuk menyempurnakan sebuah seni, ia bermaksud untuk mengolaborasikan antara imajinasi dan memutar persepsi kita tentang realitas dalam waktu sekejap. Pelukis yang satu ini memang pandai menciptakan pola-pola khusus yang bisa membuat kita yang melihat lukisannya bertanya-tanya, apa sebenarnya isi dan makna dari lukisan yang dibuatnya. Terlepas dari itu semua, karya-karya yang dibuatnya memang sangat keren. Tak hanya keren dan indah, semua karya lukisannya dikenal dengan ilusi optik yang sangat kompleks. Hampir semua karyanya menggambarkan batas yang tidak jelas antara dua pemandangan, sehingga terpaksa membuat orang harus bolak-balik dan menyamarkan fokus dan lukisannya. Daripada penasaran, mending langsung saja yuk, kita lihat bagaimana 7 karya indah ini bisa mempengaruhi dan mengecoh pikiran dan matamu.   

1. Bersepeda di atas pohon?

Edited By Admin
Dari bagian atas lukisan ini terlihat normal, ada anak-anak sedang bermain sepeda di antara dedaunan kering yang jatuh di jalanan. Namun begitu melihat ke bawah ternyata anak-anak itu bukan sedang bersepeda di atas dedaunan jatuh, melainkan di atas pohon. Mungkin ini anak jago sirkus. Hahaha

2. Jalan-jalan di atas rumah orang?

Edited By Admin
Seperti karya gambar di atas, awalnya terlihat anak-anak yang sedang berjalan di atas batu bata. Namun pas ngeliat bagian bawah, anak-anak tersebut sedang berjalan di atas rumah.

3. Hayo bingung kan?

Edited By Admin
Terlihat ada beberapa pohon pinus berjejer di sana. Namun, ada yang aneh ketika kamu melihat pohon pinus itu dari pantulan sungai di bawahnya. Ada rombongan tante-tante yang keliatan habis mandi.

4. Coba kamu lihat dari sebelah kiri!

Edited By Admin
Kalo kamu melihatnya dari sebelah kiri, terlihat ada pohon-pohon berdiri di atas batu, namun perlahan-lahan pohon itu berubah jadi bentuk kapal bajak laut. Sungguh aneh tapi nyata.

5. Itu air apa kain?

Edited By Admin
Kalo kamu tutup bagian bawahnya dan hanya melihat bagian atas, kamu hanya melihat lukisan air terjun biasa. Namun, kalo kamu lihat bagian bawahnya ternyata itu bukan air, tapi sinden-sinden yang sedang menari jaipong.

6. Ada orang di balik cermin

Edited By Admin
Begitu juga dengan karya indah yang satu ini. Dari atas terlihat seperti gambaran rumah-rumah biasa, tapi begitu lihat ke bawah, ternyata ada banyak orang di bawahnya.

7. Berenang di luar angkasa

Edited By Admin
Karya yang terakhir ada wanita bertank-top yang sedang ngambang di danau sambil menatap ke langit, tapi kalo dilihat dari sisi lain wanita ini sperti melihat bumi dari luar angkasa. Hayo jadi yang bener yang mana?
Itulah 7 karya gambar optik yang berhasil bikin pikiran sama mata kita berseteru. Keren kan guys? Tak hanya , semua lukisan di atas dikenal dengan ilusi optik yang sangat kompleks. Hampir semua karya Robert Gonsalves menggambarkan batas yang tidak jelas antara dua pemandangan, sehingga terpaksa membuat orang harus bolak-balik dan menyamarkan fokus dan lukisannya.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel 7 Karya Lukisan Optik Ini Bisa Memanipulasi Mata Siapapun yang Melihatnya!. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel7 Karya Lukisan Optik Ini Bisa Memanipulasi Mata Siapapun yang Melihatnya!ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com