Rabu, 15 Maret 2017

Berkat Visual Effect, Penampakan 15 Film Ini Jadi Keren Abis

www.boredpanda.com
Di Hollywood sana, produksi film gak melulu harus nyari tempat yang keren untuk lokasi shooting. Banyak kesulitan yang muncul kalau setiap shooting film harus menggunakan tempat yang sesuai dengan kemauan sutradara atau produser. Pertama, biaya untuk pergi nyari tempat itu mahal, sementara budget untuk shooting itu harus ditekan seminim mungkin. Kedua, setelah mendapatkan tempat, kita harus ngantongin ijin buat melakukan shooting di tempat tersebut. Ketiga, udah ada teknologi yang namanya green screen atau sekarang blue screen yang lebih murah dan gak ribet. Di Indonesia sendiri, praktik green screen ini masih belum marak digunakan, kira-kira kenapa ya? Padahal sumber daya manusia kita udah mumpuni kok. Banyak production house di luar negeri sana yang pake jasa orang Indonesia. Padahal ya, untuk shooting di berbagai tempat di Indonesia itu ribet parah. Apalagi kalau udah urusan perijinan, wah preman atau pungli yang dateng itu ngantri buat minta jatah. Makanya kan sekarang banyak film-film Indonesia yang lebih memilih shooting di luar negeri, karena gak ribet ijin dan tetek bengeknya.
Kembali ke green screen, teknologi ini sebenernya udah lama digunakan di bidang audio visual, biasanya acara-acara berita televisi tuh dari dulu pake teknologi ini. Seiring berjalannya waktu, teknologi ini pun berkembang dan bisa menghasilkan gambar yang lebih realistis. Itulah sebabnya Hollywood cuma butuh tanah sekian lebar buat menghasilkan berbagai jenis film dalam satu tempat tersebut. Nah, supaya kamu tau bagaimana visual effect mengubah penampakan asli jadi mengagumkan langsung kepoin di bawah ini.

1. Film 300- Rise of An Empire

www.boredpanda.com
Coba kamu itung berapa duit dan nasi bungkus yang harus dikeluarkan oleh produser untuk membayar para manusia yang menjadi rakyat? Banyak banget, bisa abis biaya produksinya cuma buat beli nasi bungkus ratusan orang. Makanya, biar irit, dipakelah visual effect green screen. 

2. Film Rise of The Planet of The Apes

www.boredpanda.com
Buat melatih monyet agar bisa mengerti arahan sutradara itu butuh waktu yang sangat lama. Makanya, untuk peran monyet dalam film ini perlu digunakan visual effect blue screen. Jadi aktor yang bermain tinggal pake baju biru dan kemudian diubah bentuknya menjadi monyet.

3. TV Series The Walking Dead

www.boredpanda.com
Kalau Walking Dead benar-benar menghancurkan gedung untuk menciptakan suasana chaos atau kehancuran, wah bisa jebol kantong produsernya. Makanya, digunakanlah green screen untuk memanipulasi itu semua.

4. Film Maleficient

www.boredpanda.com
Film yang dibintangi oleh Angelina Jolie ini menggunakan latar negeri dongeng. Nah, untuk menciptakan negeri dongeng itu sendiri perlu biaya yang gede banget! Makanya, biar irit, latar belakang pengambilan gambar itu dilapisi oleh blue screen dan nantinya bisa diedit agar terlihat seperti negeri dongeng.

5. Film Alice in Wonderland

www.boredpanda.com
Coba kamu pikir deh, gimana caranya bisa nyari pohon yang model begitu di dunia nyata? Kalau pun ada, lokasinya pasti jauh dari peradaban dan bisa ngabisin dana yang banyak untuk transportasinya. Oleh sebab itu, film Alice in Wonderland menggunakan green screen untuk meminimalkan pengeluarannya.

6. The Avengers

www.boredpanda.com
Ya kali deh aktor atau stuntman harus berani menghadapi api ketika shooting, wah bahaya banget. Oleh sebab itu, supaya gak berisiko, digunakanlah green screen untuk membuat efek api.

7. TV Series Game of Thrones

www.boredpanda.com
Keuntungan dari memakai teknologi green screen ini adalah sutradara bisa leluasa untuk mewujudkan imajinasinya. Jadi kalau sutaradara mau menciptakan bangunan-bangunan seperti di Game of Thrones ini, ya itu masalah gampanglah.

8. Masih di TV Series yang sama, Game of Thrones

www.boredpanda.com
Coba kamu bayangin, gimana caranya bawa alat-alat produksi film ke tengah es begini? Daripada ribet-ribet nyari solusi untuk membawa alat, mending pake green screen aja deh lebih simple.

9. Film Life of Pie

www.boredpanda.com
Harimau asli mah susah buat dipangku, kalau pun bisa pasti dibius dulu sebelumnya. Nah, daripada si aktor dikunyah harimau, mending si harimau ini dibuat dengan menggunakan teknologi visual effect blue screen.

10. Film The Great Gasby

www.boredpanda.com
Mencari latar tempat yang sesuai dengan film The Great Gasby itu susah banget. Makanya, suasana vintage atau zaman dulu dibuat dengan menggunakan teknologi blue screen.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Berkat Visual Effect, Penampakan 15 Film Ini Jadi Keren Abis. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelBerkat Visual Effect, Penampakan 15 Film Ini Jadi Keren Abisini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com