Kamis, 16 Maret 2017

25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR










Share Share Tweet


Zaman sekarang, hampir sebagian besar dari kamu atau orang yang tinggal di Indonesia pasti menggunakan smartphone Android sebagai penunjang komunikasinya. Kenapa? Sebab, smartphone Android memang sangat nyaman untuk digunakan serta mudah untuk dioperasikan.

Selain itu, dengan menggunakan smartphone Android, kamu tidak perlu membeli kamera mahal lagi. Karena, smartphone Android saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang mencukupi untuk memotret sebuah momen. Tapi, apakah aplikasi kamera pada smartphone kamu sudah secanggih kamera DSLR?
25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR



Benar, sekarang meski spesifikasi kamera sudah banyak yang bagus, belum tentu semua pengguna smartphone Android menggunakan aplikasi kamera yang memiliki fitur DSLR. Memangnya ada ya aplikasi kamera dengan fitur DSLR di Android? Tentu saja ada. Nih Jaka berikan daftar aplikasi kamera dengan fitur DSLR untuk kamu.
1. Fast Burst

Aplikasi kamera dengan fitur DSLR pertama yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi Fast Burst. Ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Spritefish. Aplikasi kamera ini berguna sekali untuk kamu yang memiliki jiwa fotografi nan tinggi.

Aplikasi kamera Fast Burst juga memiliki beragam fitur shoot mode, antara lain single shot, full burst, pre-shot, dan motion trigger. Selain itu, aplikasi kamera ini juga bisa menambahkan beragam filter yang tersedia, frames, teks, dan masih banyak lainnya. Makanya, download aplikasi kamera Fast Burst sekarang juga.
2. ProCapture



Aplikasi kamera keren yang memiliki fitur DSLR selanjutnya adalah ProCapture. Aplikasi kamera ini dikembangkan oleh NEast Studios. Bagi kamu yang suka traveling, keluar kota, berpetualang ke sebuah tempat yang baru, menggunakan aplikasi kamera ini dijamin membuat kamu puas dengan hasil foto yang diciptakannya, dan ProCapture dapat langsung meng-edit foto secara langsung.

Aplikasi ProCapture ini memiliki banyak fitur, antara lain antarmuka yang sederhana, mode panorama, wide shot mode, dan yang keren adalah reduced noise mode. Fitur DSLR yang Jaka sebutkan belum semuanya. Mendingan, kamu langsung coba aja deh dengan download aplikasi kamera ProCapture.
3. Blur Image



Apa sih yang identik dengan sebuah kamera DSLR? Biasanya, pemikiran orang ketika mendengar kata DSLR adalah "blur". Benar, itu yang biasanya terbayang oleh banyak orang. Makanya, kamu wajib menggunakan aplikasi kamera dengan fitur DSLR bernama Blur Image.

Aplikasi kamera Android terbaik ini dapat membuat foto-foto kamu layaknya sebuah foto hasil jepretan kamera DSLR. Kamu bisa membuat foto yang objeknya terlihat sangat fokus atau menambahkan efek blur di bagian latar belakangnya. Menarik bukan?
4. HDR Camera



Untuk membuat sebuah foto yang berkualitas layaknya hasil dari DSLR, kamu bisa menggunakan aplikasi kamera HDR Camera. Aplikasi ini akan mengizinkan kamu untuk mengambil dan mereproduksi sebuah foto dengan efek high-dynamic-range yang luar biasa cakep.

HDR Camera yang merupakan sebuah aplikasi kamera dengan fitur DSLR ini tidak bisa memotret objek yang bergerak dengan baik. Namun, jika kamu ingin memotret pemandangan, memoto misalnya bunga, jangan tanya hasilnya, pasti keren banget!
5. Camera HDR Studio



Aplikasi kamera dengan fitur DSLR yang bisa kamu andalkan lainnya adalah Camera HDR Studio. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang mampu mengubah dan menciptakan sebuah foto HDR dengan baik. Kalau pakai aplikasi kamera bawaan Android itu terlihat biasa saja, kalau pakai Camera HDR Studio akan jauh beda.

Dengan aplikasi kamera terbaik berfitur DSLR yang bisa kamu punya di smartphone Android ini, kamu akan menjadi fotografer smartphone yang tangguh. Jika sudah mencobanya, jangan lupa pamer ke media sosial ya.
6. Camera 360



Siapa sih yang tidak tahu aplikasi kamera Android satu ini? Ya, aplikasi kamera dengan fitur DSLR bernama Camera 360 satu ini merupakan sebuah aplikasi kamera yang mengizinkan kamu untuk langsung mengedit di dalam aplikasi yang sama.

Aplikasi kamera terbaik berfitur DSLR ini memiliki segudang filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto lebih indah. Bahkan, kalau kamu belum pernah menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga sekali pun, saat menggunakan Camera 360 akan terasa mudah, sebab antarmukanya memang sederhana.








Camera360 Ultimate 8.2.0

Photo & Imaging by PINGUO Inc

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
7. Manual Camera



Apa yang terbesit di pikiranmu ketika ngomong soal manual? Jika tidak terbayang kendaraan dengan sistem perpindahan gigi, pasti kebayang DLSR dengan lensa manual. Benar nggak? Namun, sebenarnya ada loh aplikasi kamera dengan fitur yang mirip seperti DSLR di Android bernama Manual Camera.

Benar, dengan menggunakan aplikasi Manual Camera, kamu bisa mengatur berbagai fitur layaknya fotografer profesional seperti shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure. Beragam pengaturam ini dapat dengan mudah kamu akses walaupun kamu sedang fokus untuk membidik sasaran foto.








Manual Camera 3.5

Photo & Imaging by Geeky Devs Studio

Google Play
Download by JalanTikus.com
8. Camera FV-5

Memang ya menggunakan smartphone Android itu enak banget. Soalnya, banyak pilihan untuk memakai aplikasi kamera terbaik di dalamnya. Salah satunya adalah Camera FV-5. Ya, aplikasi kamera ini mampu memberikan nuansa smartphone menjadi secanggih DSLR.

Di dalam aplikasi kamera ini, kamu bisa mengatur exposure, white balance, ISO, shutter speed, dan hal lainnya yang biasanya kamu gunakan saat pakai kamera DSLR. Selain itu, kamu bisa memilih sepuluh kombinasi grid dan sembilan crop guides pada viewfinder. Keren kan sob?








Camera FV-5 3.0

Photo & Imaging by FlavioNet

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
9. AfterFocus



Apa sih yang kamu inginkan ketika smartphone Android kamu bisa secanggih DSLR? Tentunya kamu bisa menentukan fokus dengan amat baik, menciptakan latar belakang yang blur sehingga foto terlihat lebih artistik dan menakjubkan. Lalu apa solusinya?

Aplikasi kamera AfterFocus bisa menjadi sebuah jawaban terbaik. Kenapa? Karena aplikasi kamera ini memang dilengkapi dengan fitur DSLR yang mana bisa membuat kamu mengatur fokus-fokus yang dihasilkan agar bisa diatur secara manual. Bahkan, efek blur atau bokeh-nya saja bisa diatur secara manual pula.








AfterFocus 1.3.1

Photo & Imaging by MotionOne

Download
Download by JalanTikus.com
10. Instagram



Aplikasi kamera yang paling mainstream dan pasti kamu tahu adalah Instagram. Kenapa? Aplikasi kamera keren ini juga berfungsi sebagai media sosial di mana kamu bisa memamerkan hasil jepretan kamu yang bagus layaknya seorang fotografer profesional.

Instagram memang sangat terkenal bagi kalangan pecinta media sosial maupun fotografi. Sebab, fitur yang disajikannya memang bisa mengalahkan aplikasi kamera lainnya. Selain itu, saat digunakan, aplikasi kamera yang biasa disingkat menjadi IG ini pun sangatlah user-friendly.








Instagram 10.12.0

Photo & Imaging by Instagram

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
11. AZ Camera - Manual Pro Cam



Apakah kamu tahu jika kamera DSLR itu memiliki sebuah fitur yang disebut dengan RAW? Benar, format RAW ini mampu membuat kamu mengedit foto secara manual ketika foto sudah diambil dari kamera DSLR. Nah, fitur seperti ini juga bisa kamu dapatkan di smartphone Android loh.

Ya, kamu bisa mendapatkan fitur gambar RAW secara gratis tanpa harus membayar apa pun dengan download aplikasi kamera AZ Camera - Manual Pro Cam. Aplikasi kamera ini menyediakan pengaturan manual untuk mendapatkan hasil gambar yang luar biasa maksimal sesuai dengan tingkat kreativitas kamu.








AZ Camera - Manual Pro Cam 2.2

Photo & Imaging by Hecorat Camera

Google Play
Download by JalanTikus.com
12. A Better Camera



Aplikasi kamera terbaik di Android berikutnya yang juga mempunyai fitur secanggih DSLR adalah A Better Camera. Aplikasi ini menyediakan beragam mode pengambilan gambar yang dapat kamu coba untuk digunakan sesuai dengan konsep foto kamu.

Selain itu, aplikasi kamera ini juga mendukung fitur gambar RAW. Namun sayangnya, tidak semua smartphone Android mendukung fitur seperti ini. Aplikasi kamera Android ini juga mempunyai fitur-fitur unggulan seperti pre-shot, HDR+, night mode, high-res panoramas, object removal, dan masih banyak lainnya.








A Better Camera 3.23

Photo & Imaging by Almalence

Download
Download by JalanTikus.com
13. Mi2raw Camera



Apa lagi sih aplikasi kamera yang memiliki fitur DSLR? Masih banyak! Salah satunya ada Mi2raw Camera. Aplikasi kamera terbaik ini benar-benar mampu membuktikan untuk menciptakan hasil foto RAW yang bagus. Dengan begitu, apa lagi coba yang kurang?

Selain itu, kamu juga bisa mengatur ISO, white balance, dan lain sebagainya seperti benar-benar menggunakan kamera DSLR. Sedihnya adalah aplikasi kamera ini hanya mendukung beberapa smartphone Android. Kalau memang tidak bisa digunakan, langsung uninstall saja ya guys.








Mi2raw Camera 2.3

Photo & Imaging by MaGin

Google Play
Download by JalanTikus.com
14. VSCO Cam



Wah, jika kamu penggila sosial media, pasti sering banget melihat hashtag #VSCOCam. Benar, sebab aplikasi kamera VSCO Cam memang terbukti ampuh untuk membuat foto layaknya menggunakan kamera profesional. Memang apa sih bagusnya aplikasi kamera ini?

VSCO Cam memiliki banyak filter untuk kamu gunakan. Selain itu, karena fitur adjustment yang dimilikinya serta banyaknya pilihan untuk edit foto, maka aplikasi kamera ini patut diacungi jempol. Kamu bisa mengatur apa pun sesuai dengan daya kreasi yang kamu miliki.








VSCO Cam 3.5

Photo & Imaging by Visual Supply Co

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
15. Snapseed



Aplikasi kamera bernama Snapseed juga menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang ampuh dan juga mampu membuat foto tampak semakin profesional. Bahkan, ketika hasil foto kamu terlihat kurang baik, kamu bisa memperbaikinya dengan sebuah fitur yang bernama Spot Repair.

Apabila kamu ingin membuat foto lebih keren, kamu bisa langsung memasangkan fitur Vignette. Sehingga, hasil foto yang terpotret akan semakin terlihat artistik. Bahkan, hasil bokeh di DSLR juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan fitur Lens Blur. Kurang apalagi coba?








Snapseed 2.15.0

Photo & Imaging by Nik Software, Inc.

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
16. PicsArt - Photo Studio



Jika kamu ingin membuat satu foto atau beberapa foto yang menakjubkan layaknya hasil kamera DSLR, kamu bisa menggunakan PicsArt - Photo Studio. Aplikasi kamera ini mampu menyediakan hasil terbaik dengan sajian fitur yang tidak kalah dengan aplikasi kamera Android lainnya.

Selain membuat satu karya foto yang luar biasa, kamu juga bisa membuat foto double exposure dengan menggunakan aplikasi kamera ini. Seperti apa sih? Kamu bisa membacanya di artikel yang berjudul Cara Membuat Foto Double Exposure di Android.








PicsArt - Photo Studio 8.2.1

Photo & Imaging by PicsArt

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
17. BeautyPlus - Magical Camera



Kalau ada teman kamu atau bahkan kamu yang membawa kamera DSLR, pasti akan ada orang yang memanggil, "Fotoin gue dong pake kamera DSLR biar kelihatan cantik/ganteng." Pernah ngerasain hal seperti itu nggak?

Maka dari itu, meski kamu nggak bawa kamera DSLR, kamu bisa menunjukkan kalau smartphone Android juga bisa menghasilkan foto yang baik seperti kamera DSLR. Kok bisa? Tentu saja, kamu download saja aplikasi kamera terbaik bernama BeautyPlus - Magical Camera. Dengan aplikasi kamera ini, kamu bisa membuktikan bahwa smartphone Android bisa menjadi secanggih kamera DSLR.








BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1

Video & Audio by Commsource Network

Download
Download by JalanTikus.com
18. Google Camera



Aplikasi kamera dengan fitur DSLR lainnya adalah kamu dapat menggunakan Google Camera. Ya, aplikasi persembahan dari Google ini mampu dengan mudah dan cepat untuk menghasilkan foto artistik yang biasanya diciptakan kamera DSLR seperti Photo Sphere, Lens Blur, dan Panorama.

Fitur-fitur yang disediakan juga banyak, seperti Photo Sphere yang memiliki kemampuan mengambil gambar 360 derajat, Lens Blur yang akan membuat sebuah foto memiliki depth-of-field layaknya kamera DSLR, 100% viewfinder dengan resolusi maksimal dari sensor smartphone Android yang kamu gunakan.








Google Camera 3.1.025

Video & Audio by Google Inc.

Download
Download by JalanTikus.com
19. Motion - Stop Motion Camera



Dengan menggunakan kamera DSLR, sebenarnya kamu bisa membuat foto dalam jenis apa pun. Salah satunya kamu bisa menciptakan stop motion. Tentunya kamu harus memotret sebanyak mungkin kemudian mengeditnya secara satu per satu.

Nah, menggunakan smartphone Android juga bisa. Kamu bisa menggunakan aplikasi Motion - Stop Motion Camera untuk membuat sebuah stop motion yang keren dan menarik. Bahkan, kamu nggak perlu software lainnya, hanya menggunakan satu aplikasi kamera ini, dan stop motion akan terbuat dengan rapi. Kamu bisa membacanya di artikel Cara Membuat Video Stop Motion di Android Dengan Mudah!.








Motion - Stop Motion Camera 2.4.2

Video & Audio by Feras Alnatsheh

Google Play
Download by JalanTikus.com
20. Framelapse - Time Lapse Camera



Aplikasi kamera yang punya fitur DSLR terbaik lainnya adalah Framelapse - Time Lapse Camera. Kenapa Jaka menyebutkan hal seperti itu? Sebab, jika seseorang menggunakan kamera DSLR, tentunya mereka juga akan mencoba membuat timelapse. Maka dari itu, Jaka menyarankan kamu untuk mencoba aplikasi kamera ini.

Selain itu, aplikasi kamera Android satu ini juga memiliki beragam fitur seperti Frame Interval untuk mengatur speed, mengatur durasi video jadi secara otomatis ketika kamu sudah set timer-nya, video timelapse akan berhenti. Kamu juga mampu mengatur white balance, color effects, exposure, dan lain sebagainya.








Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1

Photo & Imaging by Neximo Labs

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
21. Long Exposure Camera 2

Aplikasi kamera dengan fitur DSLR paling baik adalah Long Exposure Camera 2. Aplikasi ini mampu menunjang kamera pada smartphone Android menjadi secanggih kamera DSLR. Cara menggunakannya pun cukup mudah, sebab antarmuka yang diusungnya terbilang sederhana.

Dengan menggunakan aplikasi kamera satu ini, kamu tentunya bisa membuat light painting pakai smartphone Android. Fitur-fitur yang ditawarkannya pun ada Lighttrack mode, Lighttrace mode, Exposure mode, dan lain sebagainya. Ingat, kamu nggak perlu me-root smartphone Android kamu untuk install aplikasi ini.








Long Exposure Camera 2 3.1

Photo & Imaging by AAASDream

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
22. Camera51

Aplikasi kamera yang tersedia di Android satu ini sangat berguna untuk kamu yang menyukai fotografi tingkat dewa. Aplikasi kamera bernama Camera51 mampu menghasilkan foto yang apik. Kamu mampu mencari celah yang tepat untuk mengambil sebuah gambar dengan titik pengambilan gambar yang tepat.

Fitur yang disediakan oleh Camera51 ialah Auto-selfie, Auto-detect, interface yang mudah dipahami karena tampilannya sederhana, serta kamu bisa mengatur segala kontrol apa pun terhadap kamera smartphone Android yang kamu gunakan.








Camera51 - a smarter camera 1.1.6

Photo & Imaging by Camera51

Download
Download by JalanTikus.com
23. EyeEm - Camera & Photo Filter



EyeEm - Camera & Photo Filter merupakan aplikasi kamera dengan fitur DSLR yang terbilang sederhana. Namun, meski begitu aplikasi ini memberikan 24 filter garis yang bisa kamu tempelkan ketika kamu berhasil memotret objek yang kamu ambil.

Selain itu, aplikasi kamera ini juga membiarkanmu mengatur kamera sesuai dengan keinginan kamu. Jika kamu ingin terlihat lebih kontras, kamu bisa menyesuaikannya menggunakan aplikasi kamera EyeEm - Camera & Photo Filter.








EyeEm - Camera & Photo Filter 5.15

Photo & Imaging by EyeEm Mobile

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
24. Prisma



Untuk membuat suatu foto artistik, saat ini kamu nggak perlu membeli kamera DSLR yang mahal. Kamu hanya perlu download aplikasi kamera gratis yang tersedia dan bisa kamu gunakan di smartphone Android, salah satunya adalah Prisma. Aplikasi ini mampu mengubah foto kamu yang tadinya terlihat biasa menjadi luar biasa.

Aplikasi kamera yang bernama Prisma mampu memberikan efek foto yang sangat artistik dan bisa kamu pamerkan di semua media sosial yang kamu miliki. Efek foto yang tersaji antara lain Dreams, Udnie, Femme, Tears, dan lain sebagainya. Segera download aplikasi Prisma ya. Untuk membuat foto artistik di Prisma, kamu bisa membaca artikelnya di 7 Langkah Jitu Mempercepat Edit Foto di Prisma.








Prisma 1.2.1.71

Photo & Imaging by Prisma Labs, inc.

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
25. SuperPhoto - Effects & Filters



Aplikasi kamera terakhir yang bisa Jaka berikan adalah, kamu bisa menggunakan SuperPhoto - Effects & Filters. Pasalnya, aplikasi kamera ini mampu memberi lebih dari 200 efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto artistik. Gila, 200 efek bisa kamu gunakan untuk apa saja ya?

SuperPhoto - Effects & Filters merupakan aplikasi kamera yang punya fitur seperti DSLR, guys. Kamu bisa membuat beragam foto yang menarik dengan menggunakan aplikasi ini. Yuk, tunjukkan kepada dunia kalau kamu adalah fotografer andal.








SuperPhoto - Effects & Filters 2.03

Photo & Imaging by Moonlighting Apps, LLC

Download Google Play
Download by JalanTikus.com
Nah itulah, 25 aplikasi kamera yang bisa mengubah Android secanggih DSLR.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel 25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com