Kamis, 16 Maret 2017

Hemat Uang! 5 Situs Ini Bisa Bantu Perbaikan HP Kamu Sendiri


HP kamu rusak? Nggak usah buru-buru pergi ke tempat servis. Buat kamu yang HP-nya udah nggak ada garansi dan mengalami kerusakan minor, kamu bisa coba benerin sendiri di rumah. Tanpa biaya, nggak buang-buang waktu. Dan dapat menghemat uang kamu untuk perbaikan HP kamu sendiri
Buat memandu kamu, ini dia 5 situs perbaikan HP yang menyediakan tutorial bongkar HP, bahkan ngasih tahu langkah penggantian spare part di HP kamu yang rusak. Apa saja situsnya?

Lumayan, Hemat Uang Dengan 5 Situs Perbaikan HP Ini!

1. Mobile Cell Phone Repairing

masukkan deskripsi gambar disini
Situs pertama, mobilecellphonerepairing.com, menyediakan tutorial servis hardware dan software, mulai dari perbaikan sinyal hilang, kinerja HP yang lemot, bahkan tutorial ganti layar HP yang pecah atau tidak responsif. Di situs ini, kamu pun bisa lihat penjelasan masing-masing spare part di dalam HP, tools apa saja yang digunakan, termasuk tutorial servis hardware dalam bentuk video.

2. My Fix Guide

masukkan deskripsi gambar disini
Jika kamu mau eksperimen bongkar HP buat cek kerusakan, kamu bisa mengakses myfixguide.com. Situs ini menyediakan tutorial disassembly berbagai tipe HP dari 18 merek global seperti Apple, Samsung, ASUS, Alcatel, BlackBerry, HTC, Huawei, LG, Meizu, Microsoft, Motorola, Nokia, Xiaomi, OPPO, OnePlus, Sony, ZTE dan Vivo.
Selain disassembly HP, myfixguide.com juga menyediakan tutorial bongkar perangkat lain seperti tablet, laptop, bahkan power bank, dan menyediakan toko online yang menjual berbagai spare part HP.

3. Sam Mobile

masukkan deskripsi gambar disini
HP Samsung kamu rusak? Jika kerusakan HP kamu disebabkan software, kamu bisa menguliknya sendiri tanpa harus pergi ke jasa flashing OS. Lewat sammobile.com, kamu bisa mengunduh firmware untuk semua perangkat Samsung, mulai HP fitur, smartphone, tablet bahkan smart TV.
Untuk mengunduh firmware yang disediakan di Sammobile, kamu diharuskan registrasi lebih dulu. Jangan lupa, sesuaikan firmware yang mau kamu download sesuai dengan model number HP kamu.

4. Repairs Universe

masukkan deskripsi gambar disini
Keempat adalah repairsuniverse.com yang menyediakan tutorial perbaikan HP melalui video, mulai dari step membongkar HP, penggantian spare part layar, cara mengganti casing, dan perbaikan part hardware lainnya. Buat kamu yang kesulitan cari spare part HP, situs ini juga punya toko online yang menyediakan berbagai part dan tools lengkap untuk perbaikan.
Apa Sih Perbedaan Software, Driver, dan Firmware?
Apa Sih Perbedaan Software
Apa Sih Perbedaan Software, Driver, dan Firmware?
Baca

5. Ifixit

masukkan deskripsi gambar disini
Terakhir adalah ifixit.com, menampilkan step by step perbaikan HP yang sangat detail karena disertai foto beresolusi tinggi, mulai dari proses membongkar HP, sampai penggantian sparepart HP. Menariknya lagi, Ifixit juga menginformasikan tingkat kesulitan saat membongkar HP, perkiraan waktu, dan tools apa saja yang dibutuhkan sehingga kamu bisa lebih siap untuk melakukan perbaikan.
Nah, dengan membuka situs di atas, sekarang kamu bisa melakukan perbaikan HP sendiri tanpa perlu membayar mahal jasa servis kan? Pernah coba servis HP sendiri? Bagikan ceritamu di kolom komentar, ya!

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Hemat Uang! 5 Situs Ini Bisa Bantu Perbaikan HP Kamu Sendiri. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelHemat Uang! 5 Situs Ini Bisa Bantu Perbaikan HP Kamu Sendiriini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com