Kamis, 16 Maret 2017

Smartphone dengan Layar Bisa Dilipat Bakal Ramai di 2017! Ini Buktinya


Teknologi yang disematkan dalam sebuah smartphone semakin berkembang, seperti peningkatan pada sektor kamera, daya tahan baterai, kualitas suara, dan sebagainya. Namun yang jadi pertanyaan, kenapa desain smartphone saat ini terkesan monoton ya?
Di tahun 2017, tampaknya para perusahaan smartphone hendak menggebrak sektor ini. Dengan dikembangkannya teknologi layar fleksibel, banyak perusahaan yang mengeluarkan desain smartphone dengan layar bisa dilipat alias smartphone foldable screen. Penasaran?

Smartphone dengan Layar Bisa Dilipat Bakal Ramai di 2017

Banyak perusahaan smartphone yang berencana membuat perangkat dengan layar bisa dilipat. Sampai saat ini terhitung ada 5 perusahaan smartphone yang berencana membuat smartphone fenomenal ini. Berikut daftar smartphone layar lipat yang akan ramai di 2017.

1. Samsung

masukkan deskripsi gambar disini
Dengan diluncurkannya layar fleksibel pada 2013, Samsung memulai pengembangan smartphone dengan kode nama Project Valley. Digadang-gadang menjadi smartphone dengan layar bisa dilipat, Samsung Galaxy X ramai menjadi bahan perbincangan netizen.
Walaupun belum secara resmi diumumkan, smartphone layar lipat ini rencananya akan dirilis pada kuartal ketiga atau keempat 2017. Samsung Galaxy X sepertinya bakal jadi smartphone dengan layar bisa dilipat pertama yang bakal bisa berubah menjadi tablet berukuran 7 inci loh.
Samsung Galaxy X Siap Meluncur 2018, Ponsel Layar Lipat yang Tangguh
Samsung Galaxy X Siap Meluncur 2018
Samsung Galaxy X Siap Meluncur 2018, Ponsel Layar Lipat yang Tangguh
Baca

2. LG

masukkan deskripsi gambar disini
Perusahaan asal Korea Selatan ini, mengambil langkah yang sama dengan Samsung. Menyusul Samsung, rencananya LG bakal meluncurkan sekitar 100 ribu unit smartphone foldable screen pada kuartal keempat 2017.
Kabarnya LG telah mempersiapkan teknologi ini dua atau tiga tahun yang lalu loh. Tidak hanya itu, LG juga berencana mendistribusikan teknologi layar lipat pada perusahaan smartphone lain, seperti Huawei dan Apple.

3. Microsoft

masukkan deskripsi gambar disini
Semenjak berpisah dengan Nokia, tampaknya lini smartphone Lumia mengalami kelesuan di pasaran hingga saat ini. Menghadapi itu, Microsoft dikabarkan juga akan meluncurkan perangkat dengan teknologi layar lipat.
Memiliki bentuk sepeti notebook, perangkat Microsoft ini bakal hadir dalam beberapa mode seperti laptop konvertibel. Misalnya dalam mode tablet maupun dalam mode tent. Microsoft diperkirakan akan menggebrak pasar apabila benar-benar meluncurkan perangkat ini.

4. Nokia

masukkan deskripsi gambar disini
Bekerja sama dengan HMD Global, akhinya Nokia meluncurkan smartphone Android dengan nama Nokia 6. Baru diluncurkan saja, Nokia 6 yang berharga Rp3 jutaan mendapatkan respon yang luar biasa dari pasar smartphone dunia.
Nggak mau ketinggalan, Nokia dan HMD juga berencana meluncurkan smartphone layar lipat. Memiliki desain clamshell, Nokia pun telah memiliki patennya sejak September tahun lalu. Akankah smartphone ini jadi salah satu yang diluncurkan Nokia dan HMD di 2017?
Wow, Nokia 6 Sekuat Nokia 3310! Tahan Peluru Nggak Ya?
Wow! Nokia 6 Sekuat Nokia 3310! Tahan Peluru Nggak Ya?
Wow, Nokia 6 Sekuat Nokia 3310! Tahan Peluru Nggak Ya?
Baca

5. Apple

masukkan deskripsi gambar disini
Nggak tinggal diam, Apple berencana juga meluncurkan seri iPhone untuk menandingi fenomenalnya Samsung Galaxy X. Bahkan, Apple pun sebenarnya telah mengembangkan iPhone dengan layar bisa dilipat ini sejak 2014 loh.
Apple sendiri sudah memiliki paten terhadap “Flexible Electronic Device” untuk teknologi layar lipatnya. Namun sampai saat ini belum ada lini iPhone yang mengadopsinya. Akankah iPhone 8 bakal jadi yang pertama di September 2017?
Nah, itulah 5 smartphone dengan layar bisa dilipat yang akan meramaikan pasar smartphone di 2017. Dengan didapatkannya paten dan rumor yang beredar, sudah menjadi bukti kuat hadirnya teknologi ini. Lalu manakah yang kamu tunggu? Share pendapatmu pada kolom komentar ya!

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Smartphone dengan Layar Bisa Dilipat Bakal Ramai di 2017! Ini Buktinya . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelSmartphone dengan Layar Bisa Dilipat Bakal Ramai di 2017! Ini Buktinya ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com