Kamis, 16 Maret 2017

Canggih! Tato Pintar Buatan Microsoft Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Smartphone


Sejak dimulainya era Internet of Things, perangkat pintar semakin mudah ditemukan. Dimulai dari smartphone, smatwatch, smarthome, dan banyak perangkat lainnya yang dibuat semakin pintar. Uniknya lagi, mungkin akan ada tato pintar atau smart tattoo.
Hal ini ditandai dengan adanya kerja sama antara ilmuwan MIT dan tim Microsoft. Mereka tengah mengembangkan tato yang bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat pintar di sekitar kita!

Tato Pintar Buatan MIT dan Microsoft

Sekelompok ilmuwan MIT dan tim peneliti dari Microsoft tengah mengembangkan sebuah wearable device yang unik. Bukannya dipakai seperti smartwatch, perangkat ini adalah tato pintar yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat lain. Tato ini bisa digunakan untuk menjadi trackpad, mengontrol smartphone dari jarak jauh, hingga berbagi data lewat NFC.
tato-pintar-microsoft
Seperti yang dihimpun dari The Verge, menurut keterangan ilmuwan MIT, tato pintar ini disebut DuoSkin. Tato ini akan diperkenalkan dalam ajang wearable symposium bulan depan. Penasaran gimana dan apa saja yang bisa dilakukan tato pintar ini? Coba kamu tengok video berikut:
Tato ini dibuat dengan rangkaian sirkuit elektrik khusus. Uniknya, rangkaian sirkuit itu ditutup dengan tinta khusus berwarna emas. Untuk mengaplikasikan tato pintar ini kamu cukup tempelkan seperti saat menggunakan tato temporer. Cukup tempel, gosok dengan kain basah, dan cabut.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Canggih! Tato Pintar Buatan Microsoft Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Smartphone . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelCanggih! Tato Pintar Buatan Microsoft Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Smartphone ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com