Minggu, 12 Maret 2017

Tips Menghemat Kuota Data Internet


Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pengguna bisa menghemat kuota data dengan beberapa pengaturan pada ponsel Android. Setidaknya, data yang dikonsumsi bisa diminimalisasi saat melakukan aktivitas berselancar di dunia maya.
Diambil dari berbagai sumber, berikut ini tips menghemat kuota data internet di ponsel Android.
Aktifkan Data Saver
Untuk pengguna browser Chrome, Anda bisa mengurangi penggunaan kuota data dengan mengaktifkan Data Saver. Cara mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju menu Settings, lalu pilih Data Saver, dan ubah ke posisi On.
Instagram
Aplikasi Instagram boleh jadi yang cukup memakan kuota data yang besar dikarenakan konten foto atau video pendek yang muncul handset pengguna. Di aplikasi Instagram versi Android, pengguna bisa mengakses Options, menuju Cellular Data Use, lalu ceklis pada Use Less Data.
Batasi Penggunaan Mobile Data
Pada ponsel Android, pengguna bisa mengakses Settings, lalu Data Usage, dan pilih SIM yang Anda pakai untuk mengakses data. Kemudian, aktifkan set mobile data limit dan atur batas konsumsi data agar tidak 'bablas'.
Pakai Wifi saat Update Aplikasi
Pengguna perlu memeriksa dan memastikan bahwa update aplikasi hanya bisa dilakukan bila pengguna terkoneksi dengan wifi. Untuk memeriksanya, pengguna bisa masuk ke Play Store, pilih Settings, Auto-update apps, lalu pilih Auto-update apps over wifi only.
Turunkan Resolusi Video
Saat memutar video di Youtube, pengguna bisa mengatur resolusi video. Dengan menurunkan resolusi video, konsumsi data bisa lebih kecil dan proses loading video bisa semakin cepat atau umumnya tidak mengalami buffering.
BACA SUMBER

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com