Senin, 29 Mei 2017

Bedanya Cewek Sama Cowok Kalau Putus. Kamu Kayak Gini Juga Nggak?

Rasa sakitnya putus cinta mungkin pernah menghampiri siapa saja, termasuk kamu, Sahabat Trivia? Ya, memang sih pengalaman ini banyak kurang enaknya karena kamu harus berpisah dengan orang yang dulunya sangat kamu sayangi.
Namun, perihal akhir sebuah hubungan memang tidak akan ada yang tahu, termasuk hubungan percintaanmu. Kalau soal putus cinta, banyak yang bilang kalau cewek itu lebih susah move on dibandingkan dengan cowok, sementara itu sebaliknya kalau cowok akan cenderung lebih santai saat putus cinta. Ya, terkadang pernyataan itu ada benarnya juga sih.
Cewek dan cowok memiliki respon yang berbeda saat mengalami putus cinta. Nah, berikut ini bedanya cewek dan cowok kalau putus cinta. Coba cek nih, Sahabat Trivia!

1. Saat putus cinta di hari pertama cewek langsung nangis seharian dan curhat ke teman-temannya

photo credit: healthline
Ayo, siapa yang kayak gini saat hari pertama putus cinta? Cewek kan lebih sensitif, jadinya perasaannya lebih halus dan pasti sedih banget kalau baru diputusin. Saking nggak bisa bendung perasaan sedihnya, kaum cewek pasti langsung curhat deh ke teman-temannya. Kalau abis putus cinta, semua dunia kayaknya juga harus tahu kepedihan yang dirasakan.

Sementara, kalau cowok biasanya masih lebih santai

photo credit: peta cinta
Kalau cowok, habis putus cinta, mereka akan lebih santai dan bisa menerima kenyataan yang dihadapi. Setelah kejadian menyakitkan itu, mereka merasa seperti tidak terjadi apa-apa. Malahan, para cowok akan langsung bergabung deh dengan teman-temannya. Balas dendam nongkrong bersama teman, yang pada saat waktu pacaran dulu jarang bertemu.

2. Kalau cewek pasti akan lebih sering baper dan suka update status galau

photo credit: instagram/awkarin
Oh iya, ini juga nih yang paling sering terjadi. Biasanya cewek-cewek lebih aktif juga berbagi perasaan sedihnya di media sosial, kamu akan suka menulis kata-kata bijak, quote atau bahkan status galau. Nah, orang-orang yang berteman di media sosial kamu pun jadi tahu deh kalau kamu sedang putus cinta. Ayo, siapa yang dalam sehari bisa berkali-kali update status galau?

Sementara si cowok sih paling lagi sibuk melakukan hobi mereka

photo credit: Mang Gadget
Saat si cewek lagi sibuk update status galau, si cowok lebih kalem. Seperti yang sudah dikasih tahu di atas, kalau cowok akan merasa seperti tidak terjadi apa-apa. Dia akan langsung menumpahkan pikiran mereka lewat hobi yang disuka. Dengan begitu, pikiran soal galau pun akan teralihkan.

3. Kalau soal urusan move on, cewek pasti kalah sama cowok

photo credit: Tumblr
Berikut ini sih yang terkadang banyak juga yang membenarkan, saat mengakhiri sebuah hubungan pasti cewek lebih susah move on dibandingkan cowok. Mereka akan lebih lama untuk menata hati yang sempat berantakan, apalagi kalau terlalu cinta dengan sang mantan. Jangankan untuk melupakan mantan, melupakan kenangan-kenangan manis saja rasanya sangat berat. Namun, perlahan-lahan cewek pun akan mulai terbiasa hanya saja memerlukan proses dan waktu yang lumayan panjang.

Buat si cowok biasanya sudah asyik nih pedekate sama yang lain

photo credit: instagram
Berbeda kalau dengan cowok, dia akan langsung santai dan malahan membuka hatinya untuk yang lain. Maka tidak jarang kan kamu melihat pasangan yang sudah putus, lalu sang cowok terlebih dahulu yang mendapatkan kekasih baru.

4. Sehabis putus cinta, cewek biasanya lebih selektif pilih-pilih pacar

photo credit: Allkpop
Setelah mengalami kegagalan dalam bercinta, cewek biasanya akan memiliki kriteria khusus untuk calon pacar selanjutnya. Kamu akan lebih belajar dari masa lalu, sehingga sangat berhati-hari dalam memilih cowok yang akan masuk ke dalam kehidupanmu. Pokoknya jangan sampai masuk ke lubang kesalahan yang sama deh!

Kalau cowok nggak buru-buru, dia mengalir saja apa adanya kalau ada yang oke sih kenapanggak?

photo credit: eva.vn
Bagi para cowok nggak perlu terburu-buru juga dalam mencari pasangan, mereka juga tidak terlalu selektif dalam memilih. Semuanya mengalir saja apa adanya, saat melakukan pedekate ada yang cocok, kenapa nggak untuk menjalani hubungan selanjutnya?

5. Duh, namanya juga cewek, langsung kepo tiada henti deh habis putus

photo credit: socialmediaexaminer
Dari sehabis putus, kamu pasti sudah langsug kepoin kegiatan si cowok setelah putus. Setiap mantanupdate foto sama siapa, atau mention-mentionan sama siapa, kamu pasti kepo deh!.

Sedangkan kalau cowok, kadar keponya sebenarnya sama saja. Kelihatannya aja yang cuek!

Meskipun kesannya terlihat cuek, kadar kepo seorang cowok juga sama saja. Mereka juga terkadangkepo dengan kegiatan sang mantan setelah putus, atau bahkan sekedar melihat seperti apa cantiknya sang mantan setelah putus darinya. Ada yang pernah kayak gini juga?

6. Nah, kalau sudah lumayan lama perasaan cewek akan mulai lebih tenang dan dia pun akan lebih bijak dalam menjalani hari-hari

photo credit: favim
Meskipun di awal-awal kamu merasa sedih banget, setelah mengalami masa kelam kamu pun akan belajar. Setelah itu, kamu akan terbiasa dan kembali lagi ke kegiatan normal. Walau terkadang masih sering teringat-ingat, namun kadar galaunya sudah tidak lagi seperti masa awal-awal putus cinta.

Kebalikannya nih buat kaum cowok, mereka malahan akan baru mulai menyadari kalau baru saja kehilangan seseorang

Di masa-masa awal putus mereka akan terlihat lebih santai, namun lama-kelamaan setelah berselang beberapa hari bahkan bulan mereka pun baru menyadari. Sebuah ingatan akan mantan bisa tiba-tiba hadir, kalau sudah begini maka para cowok akan melakukan segudang aktivitas untuk bisa melupakannya.

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Bedanya Cewek Sama Cowok Kalau Putus. Kamu Kayak Gini Juga Nggak?. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelBedanya Cewek Sama Cowok Kalau Putus. Kamu Kayak Gini Juga Nggak?ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com