Senin, 03 April 2017

Deal…! Prancis Gelontorkan Rp 6 Triliun Untuk Bangun Sirkut MotoGP di Lombok


Master Plan Sirkuit Moto GP Lombok

Lombok Tengah – Prancis akan menggelontorkan dana senilai 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 6 triliun untuk pembangunan 7 hotel dan sirkuit berstandar internasional sekelas MotoGP di lahan KEK Mandalika Lombok Tengah.
Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya, Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke Kantor ITDC Lombok Tengah, Sabtu (1/4).

“Ada investasi dari Prancis itu di KEK Mandalika sebesar Rp 6 triliun untuk hotel dan sirkuit MotoGP di depan presiden kedua negara,” ujar Luhut.
Presiden Joko Widodo telah menuntaskan perjanjiannya dengan Presiden Prancis Francois Hollande belum lama ini. Di mana bentuk kerjasama tersebut dilakukan antara BUMN Indonesia (PT Indonesia Tourism Development Corporation) dan BUMN Prancis.
Sementara itu, Direktur ITDC Abdulbar mengatakan pembangunan hotel dan sirkuit tersebut akan memakan lahan seluas 120 hektare. Selain itu, pra sarana lain semisal Masjid juga masuk di dalamnya.
“Sekarang masih on going, Masjid targetnya September rampung. Kawasan pantai ditata seperti di Dubai yakni ada jalan setapak dan shower,” jelas dia.
Kawasan KEK Mandalika diharapkan akan menjadi Nusa Dua di Indonesia. Hal ini tentu saja akan meningkatkan perekonomian khususnya daerah Lombok.
“Masa pembangunan investasi Perancis ini akan memakan waktu 2 tahun, direncanakan 2019 sudah tuntas,” katanya.(iko)

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Deal…! Prancis Gelontorkan Rp 6 Triliun Untuk Bangun Sirkut MotoGP di Lombok . Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelDeal…! Prancis Gelontorkan Rp 6 Triliun Untuk Bangun Sirkut MotoGP di Lombok ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com