Minggu, 21 Januari 2024

Inilah Syarat MbS Untuk Bantu As Membangun Gaza Kembali

Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) disebut memberikan syarat kepada Amerika Serikat jika ingin Riyadh membantu membangun kembali Gaza usai agresi.

Diberitakan NBC News, MbS disebut menawarkan normalisasi dengan Israel sebagai bagian dari komitmen Saudi membantu rekonstruksi Gaza. Kendati begitu, ada syarat yang harus dipenuhi yakni Palestina harus merdeka.

Komitmen membangun kembali Gaza ini sendiri disepakati Saudi setelah Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken berupaya membujuk Negeri Minyak dan sejumlah negara Teluk dalam perjalanan ke Timur Tengah pekan lalu.

Bak gayung bersambut, MbS dan empat pemimpin Arab lainnya sepakat membantu membangun kembali Gaza setelah agresi Israel jika Palestina merdeka.

Para pemimpin Arab juga sepakat untuk mendukung pemerintahan baru Palestina yang telah direformasi guna mengamankan Gaza.

Kendati begitu, usulan AS mengenai rekonstruksi ini tak mendapat respons positif dari Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak wacana itu dan mengatakan bahwa negaranya tak siap untuk membuat kesepakatan yang memungkinkan terbentuknya negara Palestina.

Melihat sikap Netanyahu, beberapa pejabat AS pun masa bodoh dan memilih mengabaikan ocehan sang PM.

"[Dia] tak akan di sana selamanya," ujar pejabat itu.

SUMBER: CNN

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Inilah Syarat MbS Untuk Bantu As Membangun Gaza Kembali. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelInilah Syarat MbS Untuk Bantu As Membangun Gaza Kembaliini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com