Selasa, 23 Januari 2024

Gempa M 7,0 Guncang Kirgistan-Xinjiang, Dirasakan hingga New Delhi

Gempa berkekuatan magnitudo 7,0 mengguncang Kirgistan dan Xinjiang, Tiongkok pada Selasa (23/1/2024) dini hari waktu setempat.

Dikutip dari South China Morning Post (SCMP), United States Geological Survey (USGS) mencatatkan belum ada laporan adanya korban akibat gempa ini.

Adapun gempa terjadi pada kedalaman 13 kilometer di Xinjiang atau 140 kilometer barat kota Aksu.

Sementara menurut laporan dari media Xinhua, seorang warga mengungkapkan bahwa orang-orang berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri di tengah guncangan gempa kendati suhu begitu dingin hingga menembus -10 derajat Celsius.

Selain itu, orang-orang juga meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi di jalan di ibu kota Kirgistan, Bishkek, dilansir AFP, setelah gempa menyebabkan dinding-dinding berguncang dan perabotan berjatuhan.

Kemudian, menurut laporan stasiun televisi lokal di India, gempa ini turut dirasakan di New Delhi meski berjarak sekitar 1.400 kilometer dari pusat gempa.

Pasca gempa utama, beberapa gempa susulan juga terjadi dengan magnitudo terbesar yaitu magnitudo 5,5.

Meski belum ada laporan, USGS menduga korban dipastikan akan berjatuhan akibat gempa ini.

“Kerusakan yang luas mungkin terjadi,” kata USGS dalam laporannya.

Di sisi lain, pihak berwenang di Kazakhstan juga melaporkan adanya getara, meskipun sejauh ini tidak ada korban jiwa atau kerusakan besar yang dikonfirmasi.

Sumber: CNN

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Gempa M 7,0 Guncang Kirgistan-Xinjiang, Dirasakan hingga New Delhi. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelGempa M 7,0 Guncang Kirgistan-Xinjiang, Dirasakan hingga New Delhiini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com