Sabtu, 27 Januari 2024

Hamas Buka Suara Usai ICJ Perintahkan Stop Genosida Di Gaza

Kelompok perlawanan di PalestinaHamas, buka suara menanggapi putusan International Court of Justice (ICJ) atau Mahkamah Internasional memerintahkan Israel segera setop genosida di Jalur Gaza.

ICJ membuat putusan memenangkan gugatan Afrika Selatan di persidangan Den Haag pada Jumat (26/1) waktu setempat.


Pejabat senior Hamas, Sami Abu Zuhri, kemudian menyambut baik putusan ICJ yang tertuang dalam beberapa poin penting untuk memerintahkan Israel terkait dugaan genosida di Gaza.


Abu Zuhri mengatakan putusan ICJ itu amat krusial untuk membantu mengisolasi Israel dan kejahatan mereka di Gaza.


"Kami menyerukan untuk memaksa pendudukan (Israel) segera menjalankan putusan pengadilan," ujar Abu Zuhri seperti dikutip dari Reuters.


ICJ sebelumnya memerintahkan Israel agar segera mengambil langkah-langkah segera menyetop genosida di Gaza.


Meski demikian, ICJ tidak menyebutkan perintah gencatan senjata dalam putusan mereka.


ICJ hanya memerintahkan Israel untuk mengambil langkah-langkah melindungi warga Palestina, tapi tidak memerintahkan untuk menghentikan operasi militer di Jalur Gaza.


Sumber: CNN

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Hamas Buka Suara Usai ICJ Perintahkan Stop Genosida Di Gaza. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelHamas Buka Suara Usai ICJ Perintahkan Stop Genosida Di Gazaini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com