Jumat, 29 Desember 2017

Mantan Pelatih Persib Kritik Komentator Sepakbola Indonesia Kekinian

Emrul Abus mengkritik maraknya komentator sepakbola yang menggunakan istilah membingungkan. Seperti, Umpan membelah lautan, umpan manja, tendangan LDR, pergerakan kelok sembilan, dsb. 
"Mana ada istilah umpan antarbenua, umpan membelah lautan. Yang ada itu long passing, short passing, medium passing. Pekerja media harusnya juga paham karena peran mereka itu memberikan edukasi," kata Emral seperti dikutip dari laman Republika, Rabu (27/12/17).
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.
Menurut pemilik instruktur pelatih AFC ini, istilah-istilah itu dapat menimbulkan kesalahpahaman bagi masyarakat. Idealnya, kata Emral, media harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat memahami ilmu dan bahasa dalam sepakbola. 
Oleh karena itu, ia berharap agar media turut membantu masyarakat dalam memahami sepakbola. Selain itu, Emral Abus juga ingin agar media bisa merangsang tumbuhnya atau munculnya bibit-bibit baru pemain sepakbola di masa depan. 
"Hindarilah bahasa-bahasa yang membingungkan," jelasnya.
Valentino Simanjuntak (Jebret) Copyright: DaYerimon/Indosport
Valentino Simanjuntak (Jebret)
Emrul Abus memang belum populer di kalangan publik sepakbola tanah air. Namun bagi para Pelatih klub sepakbola dia adalah "Guru Besar", Nama-nama seperti Aji Santoso, Djadjang, Salahuddin, Wolfgan Pikal, Indra Sjafri dan Nil Maizar adalah sederet pelatih yang pernah mendapat didikan langsung dari pria berusia 59 tahun tersebut.
Terimakasih telah berkunjung di blog ini, semoga informasinya bermanfaat untuk kita semua

Ditulis Oleh : Owanz Sevencool

Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau Melihat artikel Mantan Pelatih Persib Kritik Komentator Sepakbola Indonesia Kekinian. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikelMantan Pelatih Persib Kritik Komentator Sepakbola Indonesia Kekinianini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya sekian dari o7c dan Terima Kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com